Kamis, 28 September 2017

Danrem 161/Wira Sakti Buka Herman Herry Atambua Road Race Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI



Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 September 2017

Danrem161/Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E..M.,  membuka secara resmi perlombaan Herman Herry Open Road Race II Tahun 2017, Rabu (27/09) bertempat di Sircuit Lapangan Umum Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Pelaksanaan even otomatif road race ini merupakan  kerjasama TNI dan Herman Herry dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 Tahun 2017. Sesuai rencana even kejuaraan tersebut berlangsung sejak 27 sampai dengan 30 September 2017 yang diikuti kurang lebih 242 peserta dari tuan rumah Belu, Kabupaten Tetangga dan Negara Republica Democratic Timor Leste (RDTL).

Pada saat membuka   kegiatan open road race ini  dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa even ini  dilangsungkan dalam rangka HUT TNI ke 72  dan Hari Sumpah Pemuda.  Selain dalam rangka HUT TNI dan Sumpah Pemuda terlebih dari itu merupakan kegiatan yang memiliki makna positif bagi para generasi muda yang mempunyai bakat otomotif untuk mengasah kemampuan hingga berprestasi yang bisa mengharumkan Bumi Flobamora. “Apresiasi dan terimakasih pada Herman Herry atas segala dedikasi melakukan open road race. Ini sebagai wujud sinergitasi dan meningkatkan tali persaudaraan, kekeluargaan, kekerabatan dan kebersamaan warga dengan warga negara Timor Leste dalam even ini,” ujar Teguh.

Dikatakan, kemenangan adalah hal yang mutlak. Namun kemenangan yang sesungguhnya diraih yakni dengan nilai  sportifitas. Tetap menjaga dan perkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan sesama pembalap. "Jaga dan perkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan diantara sesama pembalap", sebut Danrem. Danrem juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung aman lancar dan capai tujuan  yang sudah ditentukan panitia penyelenggara. “Pesan saya, para pembalap utamakan keselamatan dan jaga sportifitas di antara sesama dan berharap even ini berlangsung aman, lancar dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan panitia pelaksana,” ucap Danrem.

Sementara itu Ketua Panitia Road Race, Charis Kenenbudi dalam laporannya menuturkan, dasar pelaksanaan even Open Road Race II Atambua Tahun 2017 berkenaan dengan HUT TNI ke 72, maka TNI bersama Herman Herry melaksanakan open road race ini. Dijelaskan, open road race selain sebagai wadah dan mencari bibit potensi, kegiatan ini juga tak terpisah dari Pemerintah Kabupaten Belu dalam rangka membangun karakter, bakat yang berdaya saing dalam even otomotif. “Melalui even ini juga kita bisa tingkatkan potensi otomotif generasi muda, sehingga ke depan tidak saja tampil di daerah tapi juga di tingkat nasional,” ujar Charis.Lanjut dia, peserta open road road race berasal dari Kabupaten Belu, Malaka, TTU, TTS, Kota Kupang, Alor dan peserta dari negara tetangga Timor Leste. “Ada kelas open, lokal khusus TNI-Polri dan kelas Polwan dan pembalap akan meraih tropi, piagam dan 5 unit sepeda motor,” papar Charis.

Hadir dalam even itu, Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Pimpinan Forkompinda, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/WT, Perwira Korem 161/Wira Sakti serta para panitia open road race II Atambua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar