Jumat, 29 September 2017

Danramil 1623-08/Kubu Bantu Warga Membuat Jamban Untuk Pengungsi

Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 September 2017

Danramil 1623-08/Kubu bantu warga membuat jamban untuk pengungsi di Dusun Tianyar Tengah Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Kamis (28/9).

Anggota Koramil 1623-08/Kubu berjumlah 7 orang di pimpin Danramil membantu warga membuat jamban permanen untuk para pengungsi di Dusun Tianyar Tengah, Kec. Kubu, Kab. Karangasem.

Terkait dengan peningkatan status Gunung Agung level IV (awas) menyebabkan banyaknya Warga yang berada di KRB 3 mengungsi ke tempat pengungsian yang telah di tentukan oleh pemerintah dan bahkan ada juga yang mengungsi di rumah-rumah Warga.

Untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada, Anggota Koramil 1623-08/Kubu yang di pimpin langsung Danramil 1623-08/Kubu Kapten Inf I Wayan Suatma membangun jamban permanen di lokasi pengungsian Desa Tianyar Tengah.

Pembuatan jamban yang diperuntukkan untuk pengungsi merupakan suatu upaya untuk mendukung pemerintah dalam mensejahterakan para pengungsi dan juga merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat. Meliputi bidang fisik dan non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Ini merupakan suatu wujud kepedulian Babinsa yang sangat mencintai Warganya,  berkat Babinsa para pengungsi erupsi Gunung Agung yang berada di Dusun Penginyahan sekarang sudah merasa nyaman" ujar Ketut Sudarmawan Kadus Penginyaha. (Kodim 1623/Karangasem)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar