Jumat, 29 September 2017

Kejuaraan Kempo Danrem 161/Wira Sakti Cup I Dalam Rangka HUT Ke 72 TNI


Pendam IX/udayana
Jumat, 29 September 2017

Korem 161/Wira Sakti bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Perkemi Nusa Tenggara Timur menggelar Kejuaraan Kempo Antar Dojo Se Kota Kupang, Jumat (29/09) bertempat di Gelanggang  Olahraga KONI Nusa Tenggara Timur.

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong peringatan HUT Ke 72 TNI Tahun 2017, yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2017, dibuka oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga mewakili sekaligus membacakan sambutan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,.M.M.

Dalam sambutannya Danrem mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan tersebut sebagai wujud kerjasama TNI di wilayah Kupang dengan Pengprov Perkemi NTT yang saat ini dipimpin oleh Eston Foenay. Menurut Danrem ajang kejuaraan ini merupakan even untuk membina kesinambungan  kemampuan dan prestasi Atlet Kempo NTT asal Kota Kupang sekaligus untuk pencarian bibit muda berbakat yang nantinya menjadi handalan NTT pada even yang lebih tinggi baik di tinglat nasional maupun internasional.

Sebagaimana diketahui Kempo NTT cukup memiliki prestasi membanggakan baik di tingkat nasional maupun dunia. Terbukti pada kejuaraan dunia terakhir di California Bulan Agustius lalu berhasil mendapatkan 3 Emas, 1  Perak dan 2 Perunggu. "Ini prestasi membanggakan yang tetap perlu diasah, dipertahankan dan ditingkatkan, ungkap Danrem. 

Berdasarkan laporan panitia penyelenggara kejuaraan kali ini diikuti oleh sebanyak 750  Kenshi dari 31 Dojo Se Kota Kupang.(Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar