Minggu, 24 September 2017

Nonton bareng Film G/30/S PKI Ingatkan Bahaya Laten Komunis

Pendam IX/Udayana
Minggu, 24 September 2017

Nonton bareng Film G.30.S/PKI Ingatkan bahaya laten Komunis di Balai Banjar Pangkung Lip Lip Desa Kaliakah Kec. Jembrana Kab. Jembrana, Jumat (22/9).

Kegiatan nonton bareng Film G.30.S/PKI dengan penyelenggara Koramil 1617-01/Negara beserta segenap dukungan masyarakat Banjar Pangkung Lip Lip.

Masyarakat sadar bahwa akhir akhir ini sering di media massa terdengar kembali isu bahwa akan munculnya kembali Komunisme di Indonesia dengan gaya baru untuk itu perlunya pemberian pemahaman kepada generasi muda bahwasanya betapa berbahayanya Komunisme jika berkembang lagi di Indonesia.

Untuk itu melalui pemutaran kembali Film G.30.S/PKI di Balai Banjar Pangkung Lip Lip tadi malam merupakan upaya memberikan pemahaman kepada warga khususnya di Banjar Pangkung Lip Lip mengenai Bahaya Laten Komunis itu sendiri.

Dari penayangan tersebut terlihat animo masyarakat sangat besar untuk menyaksikan Film G.30.S/PKI tersebut yang sejak jaman Orde Baru berakhir pemutaran film tersebut tidak ada lagi, hal ini dibuktikan dengan tidak cukupnya tempat yang disediakan oleh panitia untuk menonton jalannya film tersebut.

Perbekel Kaliakah I Made Bagiarta sangat mendukung pemutaran Film tersebut dan tidak menyangka bahwa animo masyarakat sangat besar untuk menonton Film G.30.S/PKI tersebut yang menandakan haus akan film film bersejarah, untuk itu beliau berpesan agar generasi muda hendaknya memahami alur sejarah yang dimuat dalam Film tersebut agar tidak terjerumus dalam bahaya Laten Komunis imbuhnya. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar