Rabu, 18 Oktober 2017

Tingkatkan Kewaspadaan Kodim 1610/Klungkung Gelar Sosialisasi Balatkom

Pendam IX/Udayana
Rabu, 18 Oktober 2017

Tingkatkan Kewaspadaan terhadap pengaruh paham Komunis dikalangan Prajurit dan keluarga, Staf Teritorial Kodim 1610/Klungkung selenggarakan sosialisasikan Balatkom , Selasa (17/10) di Aula Kodim 1610/klungkung.

Sesuai Tap MPRS XXV/1966 tentang larangan penyebar luasan ajaran Marxisme, Leninisme/Komunisme di Indonesia dan UU no. 27/1999 tentang perubahan kitab UU Hukum, Pidana yang berkaitan dengan kejahatan Negara. Sesuai produk hukum diatas seluruh bentuk kegiatan yang berhaluan Komunis dan Underbownya di Indonesia dilarang.

Prajurit TNI -AD terus diberikan sosialisasi Tentang bahaya laten Komunis agar paham komunis dan sejenisnya tidak menyusup ke dalam satuanTNI-DA. Staf Teritorial Kodim 1610/Klungkung sesuai program Komando atas menyelenggarakan sosialisasi bahaya laten Komunis kepada anggota Kodim 1610/Klungkung dan KBT. Kegiatan yang dilaksakan di aula Kodim dihadiri Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto, Perwira staf Kodim dan Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung serta seluruh anggota Militer/ASN dan KBT.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi Balatkom untuk meningkatkan Kewaspadaan yang tinggi dikalangan Prajurit, sehingga tidak terhasut dan terpancing  oleh tipu daya, propaganda yang dilakukan oleh Komunis. Mencegah dan membendung bangkitnya kembali komunis di Indonesia melalui kegiatan Binter.

Sebagai penceramah Kapten Inf Nyoman Tunggu mengatakan bahwa kebangkitan komunis di Indonesia Nyata dengan strategi baik secara terang-terangan maupun secara gerakan bawah tanah. Dengan menyebarkan agitasi, propaganda, fitnah, kekerasan, adu domba dan menghalalkan segala cara. Di era reformasi bangkitnya Komunis dengan baju Komunis Gaya Baru.

Sikap kita sebagai anggota TNI-AD bahwa idiologi komunis tetap dilarang hidup kembali di Indonesia. Tap MPRS XXV/1966 harus tetap dipertahankan Komunis adalah musuh seluruh bangsa Indonesia karana terbukti dua kali melakukan penghianatan terhadap bangsa Indonesia. Komunis sewaktu dapat mengancam bangsa Indonesia karana komunis dalam perjuangannya tidak mengenal menyerah. Prajurit TNI-AD tentu kita mengambil langkah-langkah dengan meningkatakan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, tingkatkan wawasan kebangsaan, tingkatkan KTR, tingkatkan Kesadaran masyarakat. Tingkatkan kewaspadaan laporkan setiap perkembangan kepada pimpinan.

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto mengatakan kepada seluruh peserta baik anggota maupun KBT harus selalu waspada terhadap bahaya kebangkitan Komunis, dalam gerakan Komunis selalu menggunakan tangan orang lain untuk melakukan aksi kejahatan dan mempengaruhi orang.(Kodim 1610/klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar