Minggu, 26 November 2017

Antisipasi wilayah dalam musim penghujan Danramil 1611-01/Dentim Rakor Tingkat Kecamatan



Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Nopember 2017

Danramil 1611-01/Dentim Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan Denpasar Utara di Ruang Rapat Kantor Camat Denpasar Utara, Sabtu (25/11).

Dilaksanakannya rapat koordinasi tingkat Kec. Denpasar Utara yang diikuti 30 orang. Turut hadir dalam rakor tersebut diantaranya Camat Denut I Nyoman Lodra, S.E, M.Si, Danramil 1611-01/Dentim Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra, Kanit Bimas polsek Dentim AKP Anak Agung Rai, Panit Bimas Polsek Denbar Iptu I Wayan Widya, Ketua Forum perbekel/Lurah Kec.Denut I Wayan Mirta,ST., DKLH Kota Denpasar Adi Wiguna, Perwakilan PMD Kota Denpasar, Dinas PU Kota Denpasar Aanak Agung Dwi Mayun, Dinas Sosial Kota Denpasar Ibu Hesti Utami, Perwakilan Puskesmas I,II dan III Kec. Dentim, Perwakilan PPID Kota Denpasar, Anggota BPMD Prov. Bali Ibu Ayu Indah, Para Perbekel/Lurah Kec. Denut, Tim pendamping Desa Kec. Denut.

Dalam Pembahasan rapat koordinasi tersebut Camat Denut menyampaikan Antisipasi wilayah dalam musim penghujan yang rawan terjadinya banjir, pohon tumbang, penyakit Demam berdarah. Perlunya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah tidak pada tempatnya. Sebagai langkah antisipasi akan dilaksanakan Fogging massal untuk mencegah penyakit Demam berdarah.Setiap warga masyarakat diwajibkan memiliki BPJS.

Danramil 1611-01/Dentim juga menyampaikan Situasi wilayah Kec. Denut dalam 2 Bulan terakhir ini relatif cukup kondusif. Permasalahan kasus penolakan pembangunan padmasana di SDN 4 Dauh Puri perlu diselesaikan secara tuntas oleh Pemkot Denpasar dengan melibatkan semua pihak untuk duduk bersama dengan harapan hal serupa tidak terjadi lagi pada masa yang akan datang karena rawan terhadap Sara. Apalagi dengan adanya Medsos saat ini sangat mudah untuk dipolitisir oleh pihak yang tidak menginginkan situasi Kota Denpasar tidak aman. Situasi politik menjelang Pilkada Bali 2018 sudah mulai meningkat sehingga perlu diantisipasi sejak dini dengan harapan masyarakat tidak sampai terkotak kotak yang dapat menimbulkan berbagai kerawanan.

Penyampaian dari perwakilan Polsek Dentim dan Denbar menyampaikan Dalam menghadapi musim hujan ini polsek dentim maupun polsek denbar telah aktif menghimbau masyarakat untuk waspada serta selalu melaksanakan patroli secara terpadu.Tindak.kriminal yang meningkat terjadi di wilayah Polsek Denbar antara lain.kasus Narkoba, pencurian, penggelapan dan penganiayaan. Sesuai perintah Kapolda tidak ada lagi yang berani bermain main dengan narkoba harus diberantas sampai keakar akarnya.

Penyampaian DKLH kota Denpasar menyampaikan Penyebab banjir dalam musim hujan ini adalah sampah yang dibuang tidak pada tempatnya oleh masyarakat yg tidak bertanggung jawab, Perlu kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke got maupun sungai. Perwali No.11 Th 2016 tentang pengelolaan sampah agar dipedomani bila ada yg sampai melanggar perlu diberikan tindakan baik berupa sangsi adat atau lainnya, guna menimbulkan efek jera.

Ketua Forum perbekel/Lurah juga menyampaikan Masalah antisipasi penyakit DB lebih baik difokuskan dg cara PSN karena cukup efektif. Para Perbekel saat ini harus hati hati dan transparan dalam menggunakan dana Desa sehingga dikemudian hari tidak berurusan dengan hukum. Saat ini petugas Bhabinkamtibmas sudah ada kewenangan dalam pengawasan dana Desa. Sesuai RKP Desember 2018 setiap Desa harus memiliki Embung Desa, Bungdes, Program unggulan Desa dan sarana olah raga Desa.

BPMD prov.Bali menyampaikan sosialisasi tentang Tim Pendamping Inovasi Desa yang harus segera terbentuk di masing-masing Desa.(Kodim1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar