Minggu, 26 November 2017

Kodim Klungkung Tuan rumah Persami Pramuka Bali



Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Nopember 2017

Kodim 1610/Klungkung Tuan rumah Persami Pramuka Bali di Bumi Perkemahan Paksabali Desa Paksabali Kec. Dawan Kab. Klungkung, Sabtu (25/11).

Pramuka merupakan program pembinaan generasi muda dalam rangka pembangunan karakter. Program pembinaan yang  berbasiskan militer sebagai upaya peningkatan kemampuan bela negara yang harus dimiliki oleh seluruh komponen bangsa. Pada Program pembinaan kali ini Kodim 1610/Klungkung sebagi tuan rumah Persami yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Paksa Bali.

Pelaksanaan kegiatan Di Bumi Perkemahan Paksabali Desa Paksabali dibuka oleh Kamabisaka Korem 163/Wira Satya Letkol Inf Gusti Bagus Wisastra. Persami Saka Wira Kartika Daerah Bali dengan mengambil tema TNI-AD melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira kartika TA. 2017 di jajarannya Ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter Dan berwawasan kebanggaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke Bhinneka Tunggal Ikaan guna menjaga kebutuhan Negara Kesatuan Republik Ndonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabandya Wanwil Dam IX/Udayana Mayor Inf Kaka Kusnandar, Kasdim 1617/Jembrana, kamabisaka Bahari, Danramil 1610-03/Dawan, para Pasiter jajaran Kodim wilayah Bali, Wakapolsek Dawan, Pasiwanmil Rem 163/Wira Satya, Para Pembina Saka Wira Kartika dari masing-masing Kodim dengan jumlah peserta Persami 150 orang.

Pembacaan amanat oleh Ketua Kamabisaka daerah Bali oleh Irup yang intinya bahwa Persami dilaksanakan bertujuan untuk mendidik membina dan saka-saka yang sudah ada di organisasi/satuan/instansi di wilayah bali menjadi manusia berkepribadian, berwatak Dan berbudi luhur serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila setia dan patuh kepada NKRI, mandiri Dan profesional. Menjadi kader-kader bangsa yang Ikut serta bertanggung jawab terhadap pertahanan negara melalui wadah pendidikan dan latihan di Saka Wira Kartika.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan terdiri dari Pionir, navigasi darat, mountenering, survival, penanggulangan bencana serta penanaman pohon. Harapan kita semua Kegiatan Persami pada akhir Tahun ini dapat berlangsung aman dan lancar.(1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar