Kamis, 30 November 2017

Beri Kontribusi Yang Terbaik Dan Maksimal, Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung



Pendam IX/Udayana
Kamis, 30 Nopember 2017

Babinsa Kubutambahan Bantu Petani tanam jagung di Kelompok Tani Bumi Sari Mekar, Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Rabu (29/11).

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, prajurit Koramil 1609-02/Kubutambahan, sebagai aparat teritorial selalu berusaha untuk memberikan kontribusi yang terbaik dan maksimal untuk membantu Petani di wilayahnya sehingga sasaran yang diharapkan dapat dicapai.

Bertempat di Kelompok Tani Bumi Sari Mekar Desa Bila. Telah dilaksanakan kegiatan penanaman jagung jenis hibrida di tempat Nyoman sukarma. Babinsa Desa Bila Serda Made Sariada telah membantu masyarakat penanaman bibit jagung dalam rangka pengawalan pendampingan swasembada pangan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Danramil 1609-02/Kubutambahan Kapten Inf Sabar Santoso bahwa pendampingan tersebut di lakukan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang ada di wilayah Kab. Buleleng.

Walau dibawah cuaca yang saat ini musim penghujan, penanaman bibit jagung sangat baik oleh Petani. Kegiatan penanaman bibit jagung dilaksanakan dengan suasana penuh kekeluargaan dan keakraban antara Babinsa dengan Petani sangat terasa dan menunjukkan kedekatan antara TNI-rakyat di wilayah tersebut. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar