Selasa, 21 November 2017

Hadiri Kegiatan KB Kes Kodim Jembrana, Kasdim Tekankan Masalah Alat Kontrasepsi


Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Nopember 2017

Kegiatan KB Kesehatan Wilayah Kodim 1617/Jembrana Semester II TA. 2017 dengan tema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN guna Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah" bertempat di Makodim 1617/Jembrana, Selasa (21/11).

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan Lagu Mars Keluarga Berencana (KB). Adapun yang di sampaikan terkait dalam Penyuluhan tersebut diantaranya Kasdim Mayor Inf Ngakan Made Marjana, S.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada Penyuluh Kabid Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Jembrana I Putu Suarnita, S.H. di Kodim 1617/Jembrana dan selamat datang kepada Ibu-ibu dari Kesatuan lain yang telah hadir.

Kegiatan KB Kesehatan Semester II Tahun 2017 di Kodim 1617/Jembrana merupakan Program Komando atas yang rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Melalui program KB Kesehatan diharapkan kepada para pengguna alat kontrasepsi apabila ada permasalahan dalam hal ini disampaikan sehingga kedepan bisa lebih baik.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Jembrana I Putu Suarnita S.H. selaku Narasumber memberikan Materi diantaranya Menjadi orang tua hebat dalam Mengasuh Anak (Usia 0-6 Tahun), bagaimana membangun sebuah Keluarga.

Perencanaan membangun keluarga terdiri dari Merencanakan usia pernikahan (20-30 Tahun), Membina hubungan antar pasangan, dengan keluarga lain dan pok sosial, Merencanakan kelahiran anak pertama persiapan menjadi orang tua, Mengatur jarak Kelahiran dengan menggunakan alat kontrasepsi, Berhenti melahirkan di usia 35 Tahun agar dapat merawat balita secara optimal serta Merawat dan mengasuh anak Usia Balita.

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1617/Jembrana diwakili Kasdim Mayor Inf Ngakan Made Marjana, Kabid Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Jembrana I Putu Suarnita, S.H. beserta Anggota, Ketua Persit KCK Cab. XXXVI Kodim 1617/Jembrana beserta anggota, Ibu Ketua Persit KCK Cab. Batalyon Mekanis 741/GN beserta Anggota, Persit KCK Sub Denpom 2.3 Negara, Persit KCK Kompi C Yonif 900 Raider dan Persit KCK Cab. Kaminvetcad IX/23 Jembrana beserta anggota, dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 90 orang. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar