Rabu, 29 November 2017

Kodim 1616/Gianyar Antisipasi Bencana Alam Dan Wujudkan Lingkungan Bersih



Pendam IX/Udayana
Rabu, 29 Nopember 2017

Memasuki musim penghujan maka perlu adanya kesiapan wilayah untuk mengantisipasi bencana yang dapat timbul disaat curah hujan yang tinggi khususnya di wilayah Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Menyikapi hal tersebut maka dilaksanakan Karya Bhakti oleh personel Kodim 1616/Gianyar dalam rangka mewujudkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih di wilayah Banjar Padang Tegal Kelod, Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Rabu (29/11).

Kegiatan yang dipimpin oleh Mayor Inf Gede Merta Santosa, A.Md selaku Kasdim 1616/Gianyar melibatkan sekitar 80 orang anggota Kodim 1616/Gianyar, Polsek Ubud, staf Kelurahan Ubud dan masyarakat setempat dengan sasaran Karya Bhakti berupa pembersihan sampah organik dan non organik di Pura Beji serta pembersihan aliran sungai Tapes sepanjang 700 meter.

Kepala Lingkungan Padang Tegal Kelod I Nyoman Wirajaya pada intinya  mengucapkan terima kasih kepada pihak dari Kodim 1616/Gianyar dengan meluangkan waktunya untuk ikut melaksanakan kegiatan pembesihan  dilingkungan Padang Tegal sehingga program Gerakan Nasional Indonesia Bersih akan terwujud.

Sedangkan pihak Kodim 1616/Gianyar yang diwakili Danramil 1616-02/Ubud Mayor Arm Putu Arimbawa seijin Dandim 1616/Gianyar menyampaikan bahwa program ini diturunkan dari pusat untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan tujuan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar