Kamis, 23 November 2017

Sertu Made Ariasa Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi



Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Nopember 2017

Babinsa bersama warga bersihkan saluran irigasi di Banjar Penyabangan Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Rabu (22/11).

Kerusakan aliran irigasi dapat berpengaruh terhadap pengairan bagi areal persawahan yang berakibat pada produksi pertanian sehingga bila tidak segera diatasi dapat menjadi hambatan bagi terwujudnya kedaulatan pangan, oleh karena itu Babinsa dari Koramil 1616-03/Tampaksiring Sertu Made Ariasa bersama rekan anggota dan warga melakukan pembersihan saluran irigasi Subak Jro Kuta yang berada di Banjar Penyabangan Desa Pejeng Kangin.

Pembersihan saluran irigasi yang sebelumnya tertimbun material tanah longsoran dan kayu merupakan salah satu upaya pendampingan Upsus oleh Babinsa kepada Petani di Desa binaanya sehingga program ketahanan pangan dapat terwujud dengan sarana pendukung yang baik, sehingga memasuki musim penghujan ini pola pembagian air dapat berjalan.

Pemantauan secara terus menerus saluran irigasi oleh Babinsa untuk mengetahui secara dini kondisi saluran irigasi sehingga apabila ditemukan adanya saluran irigasi yang mengalami kerusakan pada saat debet air meningkat serta penanganannya dapat segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kepada pihak yang terkait untuk menyelesaikan permasalahannya. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar