Selasa, 21 November 2017

Tanggul Sungai Sungai Ijogading Jebol, Koramil 1617/Negara Laksanakan Kerja Bhakti

Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Nopember 2017

Koramil 1617/Negara laksanakan Karya Bakti perbaikan tanggul di Sungai Ijogading Lingkungan  Merta Sari Kelurahan Loloan Timur Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana, Senin (20/11).

Kegiatan Karya Bakti yang diselengarakan oleh Koramil 1617-01/Negara bekerja sama dengan Pemda Jembrana dengan sasaran pembuatan tanggul sungai yang jebol akibat kena banjir dengan Panjang 10 M dan Lebar 5 M dilaksanakan di Sungai Ijogading Lingk. Merta Sari Kel. Loloan Timur.

Hadir dalam kegiatqn tersebut diantaranya Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, S.E.,M.M., PJS Danramil 1617-01/Negara Kapten Inf Nyoman Gede Andika, S.H., Camat Jembrana Anom Saputra, Kabid Pangan Kab. Jembrana Ketut Wisada, Anggota Koramil 1617-01/Negara, Anggota Yonif Mekanis 741/GN, Lurah Loloan Timur Ida Bagus Komang Wibawa Manuaba, Kelian Subak Mertasari I Nengah Sumani, PPL Pertanian Subak Mertasari, BPBD Kab. Jembrana serta Masyarakat Kel. Loloan Timur dengan jumlah keselurhan sekitar 100 orang.

Adapun penyampaian dari Wakil Bupati Jembrana pada intinya perbaikan tanggul ini memang bukan tanggung jawab Pemkab Jembrana namun Pemkab Jembrana melakukan penanggulangan hanya bersifat sementara dengan cara gotong-royong yang melibatkan anggota TNI dan masyarakat dengan biaya swadaya.

Danramil 1617-01/Negara menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat karena berkaitan tanggul jebol maka dimusim hujan saat ini akan sangat menimbulkan kerawanan banjir akibat jebolnya tanggul sungai tersebut. (Kodim 1617/Negara)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar