Rabu, 31 Januari 2018

Dandim 1613/Sumba Barat : Babinsa Agar Selalu Mendampingi, Mendukung dan Mengawal Para Petani


Pendam IX/Udayana
Rabu, 31 Januari 2018

Kodim 1613/Sumba Barat bersama Bupati Sumba Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, Para SKPD jajaran Pemda Sumba Barat dan Pok Tani Gaura melaksanakan Panen Jagung bersama, Selasa (30/1) di Desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Fifin Zudi S, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa jagung merupakan komoditi penting, salah satu kebutuhan pokok pangan masyarakat yang mesti swa sembada guna ketahanan pangan di kabupaten Sumba Barat Khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.

Lebih lanjut, Dandim 1613/Sumba Barat menekankan kepada seluruh Babinsa agar terus selalu mendampingi, mendukung dan mengawal para petani agar selalu semangat, sehingga senantiasa lancar dan dapat mengatasi hambatan yang ada, dengan demikian maka menghasilkan hasil panen jagung yang baik, produktifitasnya tinggi sesuai dengan harapan para petani, tentunya juga harapan kita bersama.

“Semua babinsa agar selalu mendampingi, mendukung dan mengawal para petani sehingga menghasilkan panen yang baik dengan produktifitasnya yang tinggi,” tegas Dandim 1613/Sumba Barat.


Adapun jenis jagung pada panen kali ini adalah Jagung jenis Hibrida Bisi 2, dengan hasil yang memuaskan karena tongkol besar kualitas baik. Dari hasil ubinan yang dilaksanakan menghasilkan 5 ton per hektar. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar