Rabu, 31 Januari 2018

Karya Bakti Bersama, Pasca Bencana Banjir di Singaraja


Pendam IX/Udayana
Rabu, 31 Januari 2018

Banjir yang menggenangi pemukiman disekitar Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, kemarin malam menyisakan endapan lumpur. Selain merendam beberapa rumah, bencana banjir diwilayah ini juga menggenangi akses jalan yang sehari-hari digunakan masyarakat setempat untuk melaksanakan aktipitasnya.

Agar pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini segera dapat digunakan kembali, maka Kepala staf Kodim 1609 /Buleleng Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara, memerintahkan Danramil 1609-01/Buleleng melaksanakan Karya Bakti ditempat tersebut bersama masyarakat di Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Selasa (30/1).

Sasaran Karya Bakti ini adalah pembersihan rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir serta akses jalan yang menuju perumahan dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini Kasdim 1609/Buleleng menekankan agar seluruh masyarakat penghuni yang ada di Jalan Jalak Putih tetap waspada, karena cuaca saat ini kurang mendukung dan suatu saat bisa terjadi bencana yang lebih besar, untuk itu setiap keluarga harus turut dalam membantu terlaksananya karya bakti ini. Jangan buang sampah sembarangan, jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.


Koramil 1609-01/Buleleng melaksanakan Karya Bakti bersama dengan masyarakat sekitar lokasi bencana banjir yang dibantu dari instansi-instansi terkait, antara lain Kodim 1609/Buleleng, Ki A Yonzipur 18/YKR, Yonif Raider 900/SBW, Polsek Singaraja, BPBD Kabupaten Buleleng, serta masyarakat yang terendam rumahnya dengan suka rela melaksanakan Karya Bakti bersama. (Kodim 1609 /Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar