Rabu, 31 Januari 2018

Terendam Banjir, Danramil 1606-09/Ampenan Langsung Turun Tangan Bantu Warga


Pendam IX/Udayana
Rabu, 31 Januari 2018

Hujan deras mulai sore tadi hingga malam mengakibatkan puluhan pemukiman warga di Lingkungan Kekakil Genjer Barat, Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela dan Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kabupaten Mataram terendam banjir.

"Air setinggi lutut orang dewasa itu berasal dari luapan Sungai Kali Ancar Kekalik karena tidak sanggup menampung air yang datang dari arah hulu", jelas Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., dilokasi banjir.

Menurutnya, dirinya bersama anggotanya datang membantu korban yang rumahnya terkena luapan air dengan memindahkan warga maupun barang-barang yang bisa diamankan ke rumah warga yang tidak terkena banjir.

Sementara Lurah Taman Sari Arif Satriawan maupun Camat Ampenan Zarkasih ikut turun membantu warga bersama anggota Koramil Ampenan.

Terpisah, Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, SE., menghimbau kepada seluruh warga agar berhati-hati mengingat cuaca saat ini masih ekstrem.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat NTB khususnya yang berada di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat maupun Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk selalu waspada dan berhati-hati apabila keluar rumah ataupun dimana saja mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrem", ungkap Joko.

Dilanjutkannya, para Babinsa maupun anggota Koramil yang lain agar terus memonitor dan memantau situasi di desa binaan masing-masing agar setiap perkembangan situasi sekecil apapun cepat terpantau sehingga dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan segera.

"Semoga dengan kejadian ini kita semakin mawas diri dan tetap waspada terhadap setiap perubahan maupun perkembangan situasi", pungkasnya.


Hingga malam ini, anggota Koramil 1606-09/Ampenan bersama Camat Sekarbela dan aparat kelurahan masih berada dilokasi bencana. (Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar