Rabu, 17 Januari 2018

Koramil 1617-03/Melaya Kembangkan Padi Ciherang Di Desa Warnasari

Pendam IX/Udayana
Rabu, 17 Januari 2018

Babinsa Warnasari Laksanakan Pendampinan Pemupukan di Subak Pangkung Sente Desa Warnasari Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, Selasa (16/1).

Seorang Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya. Sebut Serda Eka Susanto Babinsa Warnasari Koramil 1617-03/Melaya melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani Pemupukan Tanaman Padi di Subak Pangkung Sente Desa Warnasari dilahan milik Bapak I Ketut Karya, Luas 60 Are dengan Jenis Padi Ciherang.

Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para Petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan.

Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kec. Melaya Khususnya, Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu Petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan. (Kodim 1617/Jembrana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar