Senin, 26 Maret 2018

Anggota Kodim 1626/Bangli Bersama Warga Ngayah Di Pura Ulun Danu Batur

Pendam IX/Udayana
Senin, 26 Maret 2018

Anggota Kodim 1626/Bangli berbaur dengan 200 masyarakat Desa Pekraman Batur melaksanakan Karya Bhakti Ngayah dalam rangka menyongsong Karya Pujawali Ngusaba Kedasa Tahun 2018, di Pura Ulun Danu Batur Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu (24/03).

Kegiatan ngayah dipimpin oleh Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf I Wayan Legawa yang memimpin kegiatan dengan melaksanakan pengecekan dan persembahyangan bersama sebelum memulai ngayah. "Kita awali kegiatan dengan pengecekan personel dan selanjutnya melaksanakan persembahyangan bersama", ungkap Kapten Legawa.

Menurutnya, pada pelaksanaan ngayah ini kita membuat sarana upacara persiapan  Piodalan Ngusaba  Kedasa di Pura Ulun Danu Batur antara lain membuat Klakat, Katik Sate serta Banten dan sarana lainnya. Semoga semua yang kita lakukan mendapatkan tuntunan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa untuk ngayah bersama di Pura Kayangan Jagat yang sangat kita sucikan ini.

Terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto mengatakan apa yang dilakukan personelnya adalah sebagai salah satu wujud pembinaan mental utamanya terkait ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dengan melaksanakan karya bhakti ngayah bersama. Kita berbaur dengan warga masyarakat untuk semakin mengukuhkan kemanunggalan TNI dengan maayarakat dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan dan kebaikan bersama.(Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar