Sabtu, 31 Maret 2018

Tambora Menyapa Dunia, TNI dan Masyarakat Sambut Dengan Gotong Royong


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 31 Maret 2018

Event pariwisata nasional, Tambora Menyapa Dunia tahun 2018 disambut antusias masyarakat Pulau Sumbawa.

Event tersebut salah satunya akan dimeriahkan dengan lomba lari sejauh 320 KM dari Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat menuju Kabupaten Dompu.

Kabupaten Sumbawa, salah satu yang akan menjadi bagian dari event tahunan itu tidak ketinggalan mempersiapkan diri. Mulai dari sterilisasi lokasi dan rute yang akan di lalui oleh peserta maupun wisatawan yang akan berkunjung selama event itu berlangsung.

Personil TNI dari Koramil 1607/02 Empang melaksanakan gotong royong disepanjang rute lomba lari Tambora 320 K

Di dua kecamatan paling timur Sumbawa, Kecamatan Empang dan Tarano, masyarakat setempat bersama personil TNI Koramil 1607-02 Empang melakukan gotong royong pembersihan sampah di sepanjang rute yang akan dilalui peserta Tambora 20 K, Kamis (29/3).

Anggota Koramil 1607-02 Empang Pelda Syafruddin disela-sela kegiatan, mengatakan, gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian semua pihak baik itu dari Unsur Muspika, TNI, Pelajar dan masyarakat, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dalam menghadapi event pariwisata Tambora menyapa dunia dalam waktu dekat.

“Sepanjang rute jalan yang akan di lalui oleh peserta khususnya jalan di dua kecamatan tersebut kita bersihkan, ini penting agar memberi kesan baik bagi peserta dan tamu yang akan melalui jalan tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan Gotong royong tersebut, rencananya akan dilanjutkan juga ke lokasi kecamatan tetangg lainnya. Fari pantauan Kabar NTB, ratusan peserta dari TNI, Pol PP, Polhut, pelajar dan masyarakat, terlihat antusias mengikuti kegiatan gotong Royong dimaksud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar