Minggu, 01 April 2018

Korem 161/Wira Sakti Gelar Komsos dengan KBT



Pendam IX/Udayana
Minggu, 1 April 2018

Guna mempererat jalinan silaturahmi dan menyamakan persepsi , Korem 161/Wira Sakti, Kamis ( 29/03) gelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di Aula Korem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Inf Jemz Ratu Edo Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti mengatakan pentingnya kegiatan ini guna menyamakan persepsi dan sharing informasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI ini mempunyai nilai yang sangat penting, selain sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi diantara kita, juga menyamakan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945", jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Kali ini, terdapat dua Narasumber dalam kegiatan yang mengambil tema : " Melalui silaturahmi dengan dengan Keluarga Besar TNI, Kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI",

Narasumber pertama adalah Dr.  Zainur Wula, Spd, M. Si Rektor Universitas Muhamadiyah Kupang dan Narasumber kedua Letkol Inf Jemz Ratu Edo Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti.

Dalam kesempatan ini Rektor Universitas Muhamadiyah Kupang memberikan materi tentang Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, diantaranya pentingnya pengembangan sikap keberagaman (multikultural) Indonesia.

"Seperti yang tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika, bahwa meskipun berbeda beda, tetapi kita tetap satu jua, nilai nilai leluhur ini harus kita warisi dan dijelaskan kepada generasi jaman now", jelasnya.

Sedangkan Kasi ter Korem 161/Wira Sakti memberikan materi tentang Netralitas TNI.

"Netralitas TNI adalah harga mati", sebut Kasi Ter Korem 161 /Wira Sakti.

Hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Rem, PNS Korem 161/Wira Sakti, PNS Lantamal VII Kupang, PNS Lanud El  Tari Kupang, LVRI, Pepabri dan FKPPI.

Hadir juga dalam kegiatan ini Dharma Pertiwi yang terdiri dari Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana, Pengurus PIA Ardyagarini Lanud El Tari Kupang, Pengurus Jalasenastri Lantamal VII Kupang. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar