Minggu, 25 Maret 2018

TNI-Polri gelar donor darah di Noemuti atasi keluhan masyarakat


Pendam IX/Udayana
Minggu, 25 Maret 2018

Bhakti sosial atau aksi donor darah kembali digelar oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat, Kodim 1618 TTU, Polres TTU dan Palang Merah Indonesia Cabang Kefamenanu bertempat di Pos Kalan Yonif 715/Motuliato, Desa Noemuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Sabtu, 24/03/2018.

Aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mengatasi kekurangan darah di rumah sakit disaat warga yang sedang sakit kritis membutuhkan bantuan darah dari sesama.

Dalam sambutannya, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Farid Yudis Purwanto mengatakan bhaksi sosial itu dilakukan karena ada keluhan masyarakat yang kekurangan darah sehingga pihaknya mengambil inisiatif membantu masyarakat dengan mengadakan "Bhaksos Donor Darah". Menurut Mayor farid, Kegiatan itu bersinergi dengan Kodim1618/TTU, Polres TTU, RSUD Kefamenanu, dan PMI Kabupaten TTU.

Sebelum melakukan donor darah, peserta yang hadir melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu dan melalui tahapan pemeriksaan sehingga nantinya darah yang diperoleh dapat dimanfaatkan seperlunya. Dalam kasi donor darah ini, pihak penyelenggara berhasil mengumpulkan 49 kantong darah dari 75 peserta yang hadir, hasil donor darah itu kemudian langsung diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia cabang Kefamenanu.

Kegiatan donor darah ini melibatkan tim dokter dari Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato, Tim kesehatan RSUD Kefamenanu, PMI Cabang Kefamenanu serta seluruh perwira dan anggota Kodim TTU, Perwira beserta anggota Satgas Pamtas dan Kepolisian TTU.( Kodim 1618 TTU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar