Rabu, 30 Mei 2018

Antisipasi Aksi Kejahatan, Warga Belu dan TNI Bangun Poskamling


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Mei 2018

Maraknya aksi teroris di sejumlah tempat di Indonesia mendorong Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Mahen bersama masyarakat Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu untuk membangun pos keamanan lingkungan (poskamling).

TNI bersama masyarakat Desa Baudaok antusias membangun poskamling di Desa Baudoak, Selasa (29/5/2018). Pembuatan poskamling ini bertujuan mengantisipasi berkembangnya aksi kejahatan di wilayah perbatasan RI RDTL.

Kepala Desa Baudaok, Robertus Ulu menyambut baik gagasan dari TNI dan sudah menghimbau kepada kepala dusun untuk bergotong royong membangun poskamling di setiap dusun. Setelah dibangun, warga diminta untuk berjaga secara bergantian di poskamling.

Selain membangun poskamling, pemerintah desa akan mendata warga baru yang masuk di kampung serta mewajibkan warga baru untuk melaporkan kepada pemerintah setempat manakala berada di wilayah Desa Baudoak selama 24 jam.

Danpos Mahen Letda Inf Ida Ketut Kemenuh mengatkan bahwa setiap kejahatan di wilayah perbatasan akan terjadi apabila ada peluang dan kesempatan. Oleh karena itu, warga dan aparat TNI harus bekerjasama untuk memperkecil peluang tersebut sehingga akan tercipta suasana yang aman dan damai di wilayah perbatasan RI-RDTL. (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar