Rabu, 23 Mei 2018

Dandim 1613/SB : Mari Kita Jaga Diri Serta Keluarga Dari Faham Yang Dapat Merugikan Orang Lain




Pendam IX/Udayana
Rabu, 23 Mei 2018

Pada hari Sabtu 19 Mei 2018 Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi S., S.Pd  memberikan Kultum dan mengingatkan Jamaah Sholat Tarawih Masjid Agung Al Azhar Waikabubak untuk selalu dalam kehidupan Berpegang kepada Al Qur an dan Sunah Rosulullah SAW.

Dalam Kultumnya, Dandim menjelaskan bahwa Bulan Ramadhan 1439 H/2018 merupakan saat yang sangat baik untuk menuntut ilmu dan beramal serta ikhlas, karena pada dasarnya semua orang merugi kecuali orang yang berilmu, orang yang berilmupun merugi kecuali orang yang beramal, orang yang beramalpun merugi kecuali orang yang ikhlas.

“Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain, jadi jangan sebaliknya dengan bunuh diri untuk melukai dan membunuh orang lain, Islam tidak ajarkan untuk bunuh diri,” tegasnya.

Dandim juga menekankan agar harus selalu waspada terhadap paham Radikalisme dan kelompok yang mengatasnamakan agama melaksanakan Teror dengan Bom sampai melukai bahkan korban jiwa.

“Harapan kita semua tidak boleh terjadi di Sumba Barat. Mari kita jaga diri, jaga anak kita dan keluarga dari faham tidak jelas yang dapat merugikan orang Lain.” Harap Dandim.

Marilah mencari kebaikan dan persatuan untuk tetap aman dan kondusif di Sumba Barat serta tetap tegaknya NKRI. Sehingga dengan rasa aman maka dapat khusuk ibadah, tenang bekerja dan damai sejahtera dalam kehidupan.

“Jaga Waikabubak Sumba Barat untuk selalu bersatu, hubungan baik kasih sayang antar sesama tanpa bedakan suku, agama, ras, dan sebagainya,” ajak Dandim. (Kodim 1613/SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar