Jumat, 25 Mei 2018

Danrem 163/WSA Terima Audiensi Forum Alumni KMHDI


Pendam IX/Udayana
Jumat, 25 Mei 2018

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., menerima audiensi Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), bertempat di ruang kerja Danrem, Kamis siang (24/05).

Kedatangan Pengurus Forum Alumni KMHDI dipimpin langsung oleh Ketua Umum KMHDI I Ketut Udi Prayudi didampingi oleh dua orang anggotanya I Wayan Arsa Jaya dan IGN. Agung Darma Yudha.

Kepada Danrem pada kesempatan tersebut Udi Prayudi menyampaikan terima kasih sudah diterima Danrem serta sekilas memberikan gambaran tentang KMHDI sebagai organisasi sosial Mahasiswa Hindu Dharma yang berkantor pusat di Jakarta dan tersebar di 24 Provinsi.

“Maksud kehadiran kami ke Makorem 163/Wira Satya untuk bertemu Bapak Danrem terkait rencana pembangunan Pesraman Umat Hindu yang akan dinamai Pasraman Eva Jayate,” ungkap Ketut Udi Prayudi.

Pesraman tersebut akan dibangun di atas lahan milik Pemprov Bali berlokasi di Penatih Denpasar. Nantinya Pesraman ini akan digunakan untuk tempat pendidikan dan pelatihan bagi Mahasiswa Hindu Dharma dari seluruh Nusantara yang nanti mereka diharapkan menjadi generasi muda yang yang nasionalis, humanis dan memiliki jiwa kebangsaan yang mengusung semangat kebhinekaan.

Nantinya Pasraman ini dapat menjadi entitas bagi generasi muda Hindu yang pada akhirnya bila kembali ke masyarakat akan dapat membawa hal-hal baik yang bermanfaat.

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya mengapresiasi dan merespon positif kehadiran Forum Alumni KMHDI ke Makorem.

“Organisasi ini bergerak dalam sosial pendidikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak,” ujar Danrem.

Ditambahkan Danrem apa yang kita perbuat harus benar-benar bermanfaat bagi orang lain. Generasi muda saat ini harus diproteksi dari hal-hal yang dapat merugikan seperti masalah radikalisme dan masalah lainnya.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan sangat efektif untuk menangkal paham-paham yang tidak benar yang sekaligus juga dapat digunakan untuk membangun kader-kader berwawasan kebangsaan,” tambahnya.

Pada akhir pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut Ketua Umum KMHDI berharap peran dari Korem 163/Wira Satya untuk ikut membina dan memberikan pembekalan pada generasi muda Hindu dalam hal ini KMHDI. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar