Jumat, 04 Mei 2018

"Hujan Terjun Payung" Warnai Penutupan TMMD di KSB



Pendam IX/Udayana
Jumat, 4 Mei 2018

Penutupan TMMD ke 101 tahun 2018 secara terpusat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono, Kamis (3/5) di lapangan Graha Fitrah Kantor Bupati KSB.

Usai acara penutupan, terdengar samar-samar suara Helikopter diatas langit melepas 23 orang penerjun payung yang membawa empat buah bendera yakni bendera Merah Putih, TNI AD, Kodam IX/Udayana dan bendera lambang KSB.

Dibawah terik matahari terlihat para penerjun payung dari satuan kebanggaan TNI AD tersebut membentuk berbagai formasi yang membuat decak kagum ribuan penonton yang menghadiri acara penutupan TMMD.

Koordinator terjun payung, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi dilokasi menjelaskan sehari sebelum pelaksanaan terjun payung dilakukan latihan terjun untuk mengetahui sekaligus memantau situasi dan lokasi tempat acara dari atas ketinggian.

"Seluruh personel penerjun terdiri dari Bintara dan Tamtama dan kebetulan ada dua orang Korp Wanita TNI AD (Kowad) dan salah satunya dari Lombok Timur", jelas orang nomor satu di Kodim Loteng tersebut.


Ditambahkannya, seluruh para penerjun berasal dari satuan elit kebanggaan TNI AD dan rakyat Indonesia yakni Kopassus dan Kostrad", tutupnya.

Sementara warga setempat yang berada dilokasi penutupan TMMD mengungkapkan kekagumannya terhadap para penerjun.
 
"Kami sangat kagum dan bangga dengan TNI yang menjadikan Kabupaten kami sebagai tempat penutupan TMMD secara terpusat", ungkap mereka.

Mereka merasa pertunjukan sepaktakuler tersebut sebagai hadiah bagi masyarakat KSB. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar