Jumat, 04 Mei 2018

TMMD ke 101 di Desa Pangsan Resmi Ditutup, Dandim 1611/Badung Paparkan Hal Ini


Pendam IX/Udayana
Jumat, 4 Mei 2018

Hari ini TMMD ke 101 serempak ditutup di seluruh tanah air. Demikian juga halnya TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1611/Badung di Desa Pangsan juga berakhir pada Kamis (3/5/2018).

Dengan demikian seluruh rangkaian pelaksanaan pekerjaan fisik dan nonfisik TMMD ke-101 berakhir pula. TMMD ke 101 ditutup oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri yang pada saat penutupan bertindak selaku inspektur upacara.

Sebelum acara penutupan, Satgas TMMD ke-101 yang juga Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo memaparkan sekilas kegiatan TMMD yang berlangsung dari tanggal 3 April s.d 3 Mei 2018 yang dilaksanakan di Desa Pangsan Kecamatan Petang Kabupaten Badung.

Pada kesempatan ini Handoko Yudho Wibowo melaporkan pelaksanaan TMMD ke-101 di wilayahnya mulai dari kegiatan fisik berupa pembangunan proyek jalan lintas ke pura Berginding, Bedah Rumah Veteran dan kegiatan non fisik lainnya.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana, menjelaskan bahwa ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi dari Kasad kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud dan jajaran lainnya yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ini secara total. 

Demikian juga masyarakat yang bahu membahu ikut bergotong royong menyelesaikan pekerjaan sampai tuntas. Termasuk masyarakat yang menerima Satgas TMMD di rumahnya seperti keluarga sendiri.

Ditengah krisis global dan epidemi virus bangsa, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi bangsa, baik kekayaan nasional, SDM maupun hal lainnya.

Diingatkannya, demi mewujudkan bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang dilakukan agar terus dilanjutkan dan dikembangkan. Meski secara ekonomi global negara kita membaik, namun belum dapat membebaskan masyarakatnya dari kemiskinan.

Upacara penutupan TMMD ini dihadiri para pejabat Kodam IX/Udayana, para pejabat teras Pemda Badung, Kepolisian serta masyarakat.

Acara penutupan juga diselingi pembagian hadiah bagi pemenang dalam berbagai kategori lomba selama berlangsungnya TMMD. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar