Jumat, 04 Mei 2018

Pengobatan Gratis, Tanda Ditutupnya TMMD Ke 101 di Kodim 1627/Rote Ndao



Pendam IX/Udayana
Jumat, 4 Mei 2018

Pelaksanaan program kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Mabes TNI dan Kementrian Kesehatan RI dalam rangka TMMD ke 101, diharapkan dapat menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

TNI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, dalam mendukung pelaksanaan program TMMD ke 101 telah melakukan beberapa kegiatan di bidang kesehatan dengan menggelar peduli kasih dan bakti sosial serta pengobatan massal.


Kegiatan ini juga dilaksanakan di Kodim 1627/Rote Ndao sebagai satgas TMMD menggelar bakti sosial dan pengobatan massal di wilayahnya, dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan menyeluruh.

Disamping itu dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka TMMD ke 101, Kodim 1627/Rote Ndao juga membantu masyarakat yang akan berobat dengan menyiapkan angkutan untuk membawa masyarakat menuju ke lokasi pengobatan massal.

Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm dr I.E.S.Purba.Sp.THT-KL dalam hal ini diwakili oleh Wadandenkesyah Mayor Ckm Ketut Sukrisno,S.Km Pada Saat Memberikan Keterangan di Lokasi Pengobatan Massal, Kamis (3/5).

Mayor Ketut menyampaikan pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018 pukul 08.30 Wita bertempat di Desa Helebai, Kecamatan Lolabain, Kabupaten Rote Ndao telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal dalam rangka TMMD Ke -101 Markas Besar AD Bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan Tahun Anggaran 2018.

Adapun Jumlah peserta terdaftar :
- Pengobatan umum 162 Orang
- Hipertensi : 25 orang
- Dispepsia : 18 orang
- ISPA : 30 orang
- Myalgia : 40 orang
- Batuk Pilek : 12 orang
- Anemia : 5 orang
- Alergi : 15 orang
- Rematik : 17 orang
- Sunatan Masal : 15 orang

Wadandenkesyah mengungkapkan bahwa Kondisi wilayah di Kodim 1627/Rote Ndao yang jauh dari perkotaan serta masyarakat yang jauh dari puskesmas dan kurangnya akses transporatasi menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat untuk berobat.

Namun satgas TMMD Kodim 1627/Rote Ndao tidak tinggal diam tetapi demi meningkatkan taraf kesehatan bagi masyrakat memfasilitasi kendaraan untuk mengangkut masyarakat yang hendak berobat.

Hadir dalam Acara Gelar Pengobatan Massal kali ini antara lain Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Zems Ratu Edo, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Bodono, Para Toko Agama, serta Tokoh Masyarakat yang hadir pada acara Pengobatan Massal. (Kodim 1627/Rote Ndao)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar