Rabu, 30 Mei 2018

Prajurit Kodim 1622/Alor Jalankan Puasa Mendukung Tugas Pokok


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Mei 2018

Sebagai tanda ucapan syukur peringatan Ulang Tahun, dilaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Kodim 1622/Alor di aula Makodim 1622/Alor. Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan keluarganya agar kebersamaan ini akan tetap terjalin sehingga dapat mendukung dalam melaksanakan tugas sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Ustad Umar Idris dalam ceramah singkatnya mengatakan, sebagai generasi penerus kita wajib mensyukuri apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita yang meletakan fondasi terbaik dan kokoh melalui Kodam IX/Udayana sehingga hari ini bisa kita nikmati HUTnya yang ke 61 tahun.

"Hal baik harus dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga menjadi berguna bagi bangsa dan negara serta seluruh rakyat yang ada di Bali, NTB dan NTT ini," cetus Umar.

Perlu diingat juga bahwa melaksanakan ibadah puasa agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Agar dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit dimana pun berada dan bertugas selalu melaksanakan puasa itu agar tidak hanya menuntut hak namun kewajiban itu dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Puasa dilaksanakan di rumah, kantor dan dimana saja. Puasa itu bagi semua umat beragama. Di Kristen pun ada puasa, jadi puasa itu agar kita lebih dekat kepada Tuhan,” jelas Ustad.

Menjalankan ibadah puasa, intinya adalah pengendalian diri. Dimana sebagai prajurit harus bisa mengendalikan diri dalam mengambil sikap tegas. Bisa mengendalikan diri agar keputusan yang di ambil tidak salah.

"Sebagai prajurit harus bisa melakukan hal-hal besar yang berguna bagj bangsa dan negara yang semakin carut-marut, prajurit harus tetap menjaga keutuhan NKRI," tutupnya. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar