Kamis, 17 Mei 2018

Taraweh Perdana, Danrem 161/Wira Sakti Ajak Jaga Dan Pelihara Toleransi



Pendam IX/Udayana
Kamis, 17 Mei 2018

Memasuki Ramadhan 1439 H, ratusan umat islam memadati Masjid Nurul Wathon Kuanino, untuk melaksanakan Sholat Taraweh Perdana, Rabu (16/05).

Sholat isya, dilanjutkan sholat taraweh dan witir dipimpin oleh Imam Masjid Nurul Wathon Bpk Suparmin, sedangkan ceramah agama disampaikan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M.

Dalam ceramahnya, Danrem 161/Wira Sakti mengajak seluruh umat islam untuk berlomba lomba mengerjakan amal kebaikan, salah satunya adalah menghargai perbedaan dengan toleransi.


"Toleransi di Nusa Tenggara Timur telah ada sejak dahulu kala,yang merupakan warisan leluhur bumi flobamora, sehingga NTT, juga dikenal dengan Nusa Terindah Toleransinya. Kita harus senantiasa menjaga dan memelihara nya," ungkap Danrem.

Lebih lanjut, dikatakan juga tentang perkembangan situasi nasional terkait dengan beberapa kejadian terorisme.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, terkait dengan beberapa kejadian terorisme beberapa waktu yang lalu, Mari kita bersatu meningkatkan kerjasama dalam menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah Nusa Tenggara Timur. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama", sebut Danrem.

Sholat Taraweh Perdana di Masjid Nurul Wathon Kuanino, Kupang NTT berjalan tertib, aman dan lancar. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar