Jumat, 11 Mei 2018

TNI dan Polri di Bali Malah Goncengan Naik Motor Bareng, Inilah Yang Mereka Lakukan…



Pendam IX/Udayana
Jumat, 11 Mei 2018

Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum desa binaannya serta sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri dalam mengemban tugas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Delod Peken Kecamatan Tabanan melaksanakan patroli bersama keliling Desa Delod Peken.

Kegiatan patroli bersama yang dilakukan Babinsa Ramil 1619-01/Tabanan Sertu Gusti Ketut Suiyana dan Bhabinkamtibmas Polsek Tabanan Aiptu Onik Ermawati yang juga merupakan Polwan ini dilakukan secara rutin yang salah satu tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi menjelang diselenggarakannya Pilkada di Bali yang dilaksanakan tidak lama lagi. Rasa aman ini penting bagi masyarakat agar kehidupan perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik dan stabil.

Patroli dengan menggunakan sepeda motor secara bersama ini patut diacungi jempol karena menunjukkan kepada masyarakat bahwa soliditas yang kuat antara aparat di wilayah masih sangat terjaga. Pada kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan, pelaksanaan patroli ini adalah untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinkamtibmas, agar setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami. Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah orang untuk melakukan tindakan kriminalitas.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap kesempatan berpatroli selalu memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat agar melakukan kegiatan yang positif serta selalu peduli dan bersama sama menjaga lingkungannya agar tetap aman.

Menurut Aiptu Onik, Kita juga sangat bersyukur, karena sampai dengan saat ini di wilayah Desa Delod Peken yang merupakan desa yang terletak dijantung Kota Kabupaten Tabanan ini, untuk tindakan kriminal sangat-sangat relatif kecil, ini juga berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat yang peduli akan lingkungannya. Kondisi ini agar tetap dipertahankan sehingga akan tercipta stabilitas keamanan yang mantap di wilayah Tabanan. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar