Senin, 02 Juli 2018

Dikejar Orang Dikejar Orang Sakit Jiwa, Anak Usia 8 Tahun di Belu Terjatuh dari Pohon, Satgas Pamtas RI-RDTL Turun Tangan



Fernandus Luan (8) warga Dubasa A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu terjatuh dari pohon hingga mengalami luka robek di paha kanan. Fernandus dikejar orang sakit jiwa saat ia dan teman-temannya bermain di lapangan Dafala,  karena merasa takut  Fernandus lari dan berusaha memanjat pohon, saat naik Fernandus terjatuh hingga mengalami luka robek di paha bagian kanan.

kejadian itu terjadi di Desa Dafala, Kabupaten Belu, Sabtu  lalu sekitar pukul 18.30 Wita seorang yang mengalami gangguan jiwa atas nama  Minggus melintas di lapangan lalu mengejar anak-anak yang sedang bermain, Karena merasa takut, anak-anak  lari dan memanjat pohon yang ada di dekat lapangan, Ketika naik pohon, Fernandus  jatuh dan mengalami luka robek di paha  kanan.

Warga sekitar menghubungi Wadan Pos Dafala, Serda Pande Made Ariastriawan guna meminta pertolongan medis. Mendapat informasi itu, Serda Pande Made Ariastriawan bersama tim kesehatan Pos Dafala Praka Muslehudin dan Praka Syarifudin langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian, saat itu Fernandus masih menangis karena tidak bisa menahan rasa sakit, selanjutnya Tim kesehatan membawa korban ke Pos Dafala untuk diberikan pertolongan medis agar lukanya tidak rinfeksi.

Ayah korban, Paulus Bria menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Dafala yang telah membantu mengobati anaknya. Dansatgas Pamtas Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal menyampaikan, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/ PSY selalu siap untuk melayani masyarakat di perbatasan. TNI akan selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat karena kita semua bersaudara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar