Senin, 17 September 2018

Korem 162/WB Gelar Nonton Bareng Warga Pengungsi Gempa di Batulayar


Pendam IX/Udayana
Senin, 17 September 2018

Korem 162/WB menggelar permainan interaktif  di lokasi pengungsian warga di Dusun Teluke Lauq Desa Batatulayar Lombok Barat.

Kehadiran anggota TNI dari Korem 162/WB mendapat sambutan hangat dari anak-anak sekolah untuk mengikuti berbagai macam permainan bersama anggota TNI yang digelar semalam.

Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolata) Korem 162/WB Kapten (Inf) Aditya  menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemberian  trauma healing  baik untuk orang dewasa maupun anak-anak sekolah, dengan harapan dapat menghilangkan perasaan trauma terhadap gempa.

"Film yang diputar adalah Merah Putih Memanggil yang diperankan Prajurit Kopassus, anak-anak maupun dewasa sangat antusias menonton," ungkapnya.

Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dengan lokasi berbeda, minimal bisa mengurangi trauma dengan berbagai permainan ataupun pemutaran film.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, menyatakan kegiatan ini  akan terus dilakukan untuk membantu Komando Satuan Tugas Operasi  Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) dalam rangka pemulihan pasca bencana, melalui trauma healing.

Kegiatan Trauma Healing  juga  dihadiri Danramil 1606-07/Gunungsari Kapten Chb Danang Kristianto, Kades Batulayar HM. Nur Taufik, S.Pdi., Kadus Teluke Lauq, Mahasiswa KKN dan sekitar 300 anak-anak dan warga setempat. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar