Jumat, 19 Oktober 2018

10 Besar Terbaik "Smart Sanitation Award", Hasil Kolaborasi Dinkes Dengan Kodim Tabanan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 19 Oktober 2018

Jamban atau Septic tank sehat sangatlah dibutuhan oleh masyarakat khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah, untuk itu Tim Kerja Smart Sanitation Award dari Kementerian Kesehatan RI turun langsung ke lapangan guna menilai kolaborasi Dinkes Tabanan dengan Kodim 1619/Tabanan.

Tim mengadakan wawancara dan verifikasi dengan Danramil 1619-04/Kediri Kapten I Nengah Sudiana yang meliputi inovasi dan inisiatif di Bidang pengelolaan Sanitasi. Dimana salah satu inovasi tersebut adalah pembangunan Septif tank/jamban sehat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Tim kerja smart Sanitation Award tahun 2018 yang hadir diketuai oleh Pokja Kemenkes RI Ibu Windi Asti Kartika dari Ketua Pokja Banjarmasin dan Ibu Liana Andriani Ketua Pokja Jambi.

Dari hasil wawancara dengan Danramil, Dinas Kesehatan Tabanan dan Bendesa adat sangat memuaskan, Selanjutnya langsung turun kelapangan meninjau lokasi Kolaborasi di Desa Kukuh Marga.

Sekitar pukul 12.30 wita Tim penilai sampai di lokasi pemilik atas nama Ni Made Murni di Banjar Munggal Desa Kukuh Kecamatan Marga yang didampingi dari Bapeda Tabanan, Dinas Kesehatan Tabanan dan diterima oleh Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Ketut Suparta, Perbekel Kukuh Marga, Puskesmas II Marga dan Kelian adat Banjar Munggal Desa Kukuh Kecamatan Marga. Setelah melaksanakan peninjauan di Kecamatan Marga, Tim Kerja menuju TPA Kecamatan Kerambitan dan Bantas Selemadeg Timur.

"Dari Tim mengucapkan terimakasih atas kolaborasi terutama dari TNI-AD Kodim 1619/Tabanan yang membantu masyarakat dan Dinas Kesehatan, Tim Kerja mengatakan dari 270 Kabupaten yang sudah di verifikasi, Tabanan masuk 10 besar terbaik dilihat dari Jamban/Septif tank sehat," ucap Kapten I Nengah Sudiana, Kamis, (18/10). (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar