Rabu, 24 Oktober 2018

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Berikan Briefing Kepada Security RSUD dr. Ben Mboi Ruteng


Pendam IX/Udayana
Rabu, 24 Oktober 2018

Babinsa Kelurahan Watu, Koramil-01/Ruteng Kodim 1612/Manggarai Kopda Andi Taufan bersama anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos serta security briefing dengan petugas keamanan BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng di kantor Security RSUD, Rabu (23/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Andi Taufan menyampaikan tentang pentingnya kesigapan seorang anggota Satpam dalam melaksanakan tugas dan berkomunikasi dengan berbagai komponen masyarakat dalam lingkungan kerjanya.

Seorang petugas security harus tahu tugas, fungsi dan tanggung jawabnya. Diantaranya melaksanakan pengamanan secara menyeluruh di lokasi kerja, melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan penempatan di lokasi masing-masing. Dan yang paling penting setiap anggota harus bertanggung jawab atas Tugas dan fungsi selama melaksanakan tugasnya, imbuhnya.

Secara umum seorang anggota berhak memutuskan atau menyelesaikan perselisihan persoalan, baik permasalahan atau perselisihan yang terjadi di lingkungan kerja dikarenakan kesalahpahaman atau kurangnya komunikasi yang baik dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Pihaknya berharap kepada Satpam BLUD RSUD dr. Ben Mboi untuk dapat memupuk jiwa persatuan dan kesatuan baik di tempatnya bekerja atau di lingkungan tempat tinggalnya, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu anggota Satpam sangat senang setiap kali ada  kunjungan dan kegiatan briefing oleh Pihak TNI-POLRI dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa yang selalu kontrol dan memberikan arahan di tempatnya bekerja.

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh pihak BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, kepada para security. "Ini baik bagi kami, sebelum kami bertugas, bekal dan arahan harus terus dilakukan agar kami selalu siaga", ucap salah satu security BLUD RSUD dr. Ben Mboi. Dalam kegiatam security briefing ini juga dilakukan pambagian tugas pada tiap-tiap sektor. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar