Jumat, 26 Oktober 2018

Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Longsor Yang Menutup Akses Jalan Menuju Gereja dan Kantor Desa


Pendam IX/Udayana
Jumat, 26 Oktober 2018

Akibat hujan sehari sebelumnya mengakibatkan adanya banjir dan tanah longsor. Material longsor tersebut menutup jalan menuju gereja dan kantor Desa Momol, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat.

Babinsa Koramil 08/Macang Pacar Sertu Mustamin bahu membahu bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran, Kamis (25/10).

Babinsa Koramil Desa Momol tidak sendirian, ditengah-tengah kegiatan terlihat juga Kepala Desa Momol beserta perangkat, warga desa Momol yang turut serta terjun langsung ke area lokasi longsor.

Kegiatan kerja bakti ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Momol semakin semangat dalam bekerja bakti.

Terlihat mereka bergotong-royong bersama-sama Babinsa membersihkan sisa sisa material yang menutup jalan menuju kantor desa dan menuju Gereja akibat longsoran tersebut.

Dengan kerja bakti pula kita dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, menumbuhkan motivasi masyarakat akan pentingnya gotong royong. Diharapkan jalan yang terkena longsor segera bersih dan dapat dilalui kembali. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar