Kamis, 25 Oktober 2018

Pangdam IX/Udayana Ajak Media Bangun Situasi Kondusif


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Oktober 2018

Menjelang pelaksanaan perhelatan akbar "Our Ocean Conference" (OOC) tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 29 s.d 30 Oktober mendatang, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, mengajak Insan Media untuk membangun situasi keamanan yang kondusif, hal ini disampaikan Pangdam pada Kamis (25/10) saat acara Simakrama Pangdam IX/Udayana dengan Insan Media di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana.

Acara Simakrama ini diawali dengan sambutan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P yang pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para Pimpinan Organisasi Media Massa, para Kepala Stasiun, Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik, Kepala Biro, Pimpinan Redaksi, Humas Polda Bali dan Para Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Media Online.


Selanjutnya Kapendam juga memperkenalkan diri sebagai Pejabat Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana yang baru sejak dua bulan yang lalu dan sudah tentunya akan banyak berhubungan dengan rekan-rekan media baik cetak, elektronik maupun online terkait dengan publikasi kegiatan dan kebijakan Pimpinan Kodam IX/Udayana sesuai dengan program kerja dan tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan Insan Media dalam acara simakrama ini serta sekaligus mengajak untuk membangun situasi yang kondusif mengingat peran media massa sangat besar dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan, Media Massa merupakan salah satu cerminan berbagai peristiwa di lingkungan masyarakat kita maupun dunia karena mampu merefleksikan berita dengan apa adanya, untuk itu media massa diharapkan mampu berperan dalam merekonstruksi kondisi dan realitas sosial masyarakat kearah yang lebih baik.
 
Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan kegiatan yang berskala internasional seperti IMF-WB Annual Meetings 2018 yang baru saja dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan nyaman, itu semua dapat tercipta atas kerjasama serta partisipasi semua pihak termasuk rekan-rekan wartawan yang telah berupaya maksimal dalam menyuguhkan informasi yang akurat dan berimbang.

Kemudian untuk kedepannya event yang berskala Internasional juga akan dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana seperti "Our Ocean Conference" (OOC) tahun 2018 juga akan digelar di Nusa Dua Bali, akan dihadiri oleh beberapa Kepala Negara dan sekitar dua ribuan delegasi. Begitu pula nanti pada tanggal 4 Nopember akan dilaksanakan Mandalika International Marathon di Nusa Tenggara Barat dengan tujuan untuk mempromosikan dan menggairahkan dunia Pariwisata Nusa Tenggara Barat, pasca tertimpa bencana alam gempa bumi.


Pada bulan November 2018 juga akan dilaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yong Moodo Piala Kasad Ke-18 sebagai event tahunan dan menjadi kalender kejuaraan dari Federasi Yong Moodo Indonesia Pusat, di mana Provinsi Bali dipercaya sebagai tuan rumah, untuk itu saya sangat mengharapkan peran serta dari rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan akbar tersebut, demikian pinta Pangdam.

Acara Simakrama ini dihadiri oleh para pejabat Kodam IX/Udayana terkait antara lain Asintel Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kakumdam IX/Udayana, Kasandidam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Humas Polda Bali, para Pimpinan Organisasi Media Massa, Para Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik, para Pimpinan Redaksi dan wartawan media cetak, elektronik dan online. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar