Selasa, 30 Oktober 2018

Kasdim 1609/Buleleng : Kita Akan Bangun 1.000 Jamban Gratis Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Oktober 2018

Komandan Koramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Gede Oka menghadiri kegiatan pemberian jamban yang secara resmi langsung di serahkan Kasdim 1609/Buleleng kepada warga masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Gerokgak, Selasa (30/10).

Kegiatan tersebut merupakan program dari komando atas dalam membantu Pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana, prasarana dan fasilitas jamban. 

Masih di tempat yang sama Kepala staf Kodim 1609/Buleleng Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara  menjelaskan, "Personil kita akan membangun 1000 unit Water Closet atau jamban gratis untuk masyarakat yang membutuhkan", ungkapnya.

Lanjut Kasdim, "Selama ini, masyarakat kita sudah memiliki jamban sementara (jamban cemplung) masih biasa BAB di sungai, atau di tempat terbuka lainnya, padahal itu tidak baik, dan membahayakan bagi kesehatan," katanya.

Hal ini merupakan sebagai Jatidiri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Sedangkan target penyelesaian pekerjaan dikerjakan secara bergotong royong bersama masyarakat sesuai dengan slogan, 'Bersama Rakyat TNI Kuat.

"Kalau teknis pembagiannya, dilakukan oleh Koramil melalui Babinsa yang sudah lebih dulu melakukan pendataan kepada masyarakat. Sehingga ketika bantuan turun, langsung dibagikan kepada penerimanya," tutup Kasdim.

Saat ini TNI terus menggalakan kegiatan semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya program jambanisasi yang serempak di gelar di seluruh Indonesia.

Dengan tujuan akhirnya yaitu menciptakan lingkungan warga yang bersih dan derajat kesehatan mereka akan semakin meningkat. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar