Selasa, 30 Oktober 2018

Rasakan Manfaat TMMD, Ni Wayan Wari : "Tiyang Liang Pisan Santukan Margine Sampun Becik"


Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Oktober 2018

Pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 1623/Karangasem manfaatnya  sangat dirasakan oleh Warga Dusun Guminten.

Hal yang paling membuat warga senang adalah dengan dibuatnya jalan sepanjang 3000 meter dengan lebar 7 meter oleh TNI melalui Program TMMD Ke 103 tersebut.

Hal ini dikatakan oleh beberapa ibu rumah tangga yang merupakan Warga Dusun Guminten, Ni Wayan Wari mengungkapkan bahwa warga sangat terbantu dan semakin mudah untuk melakukan kegiatan termasuk semakin dekat menuju ke rumah tetangga misalnya saat melaksanakan acara adat atau upacara adat.

Ibu paruh baya tersebut menyampikan rasa bersyukurnya dengan dibuatkan jalan oleh TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Karangasem.

"Tiyang liang pisan santukan margine sampun becik, mangkin tiyang ten ja keweh jagi ke pisagene santukan sampun wenten margi sane linggah, Sakewanten margine niki kantun belig (Saya senang sekali karena jalannya sudah baik, sekarang sudah tidak susah lagi untuk ke rumah tetangga karena sudah ada jalan yang lebar tapi jalannya masih licin)", ungkap Ni Wayan Wari. 

Hal senada juga disampaikan warga lainnya yang merasa berterima kasih atas terpilihnya dusun mereka dalam program TMMD kali ini.

Babinsa Guminten Pelda I Ketut Metro mengatakan antusias masyarakat di wilayah binaannya sangat baik. Kita saling mendukung untuk mensukseskan program TMMD kali ini.

Keseharian Prajurit TNI numpang tidur di rumah-rumah warga dan juga sering makan bersama. Simakrama (silahturahmi) dan kebersamaan mereka begitu terlihat. Ada saja cerita menarik yang kita dengar. 

Kebersamaan seperti ini memang akan berakhir setelah TMMD ini ditutup tanggal 13 November mendatang, tetapi simakrama dan persaudaraan akan tetap terjaga dan terjalin baik. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar