Selasa, 30 Oktober 2018

Bhakti Pramuka HUT ke 11 SWK Kodim 1611/Badung Dirangkai Dalam Gerakan Indonesia Bersih


Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Oktober 2018

Pantai Merta Sari Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar menjadi lokasi pembersihan Saka Wira Kartika Kodim 1611/Badung. Kegiatan Bhakti Pramuka tersebut dilalsanakan dalam rangka HUT Saka Wira Kartika ke 11.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih jelang perhelatan Our Ocean Conference (OOC) Tahun 2018 dengan melibatkan anggota TNI dan PNS Kodim 1611/Badung, Pramuka SMKN 5 Denpasar, Pramuka SMA Dwijendra Denpasar dan Pramuka SMK Wira Bhakti Denpasar serta komponen masyarakat lainnya.

Pasiter Kodim 1611/Badung Kapten Inf I Wayan Sudana atas seijin Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., mengucapkan banyak terima kasih kepada Pembina dan Saka Wira Kartika sudah bisa hadir bersama-sama melaksanakan karya bhakti bersih-bersih pantai. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat gotong royong di kalangan generasi muda khususnya Saka Wira Kartika yang menjadi binaan Kodim 1611/Badung. Disamping itu untuk menjaga kebersihan pantai karena Pantai Merta Sari merupakan salah satu objek wisata yang ada di wilayah Denpasar Selatan yang kebersihannya harus tetap terjaga.

Kepala Sekolah SMKN 5 Denpasar I Made Buda Astika menyampaikan banyak terima kasih, karena Pramukanya sudah diberikan kesempatan untuk bisa bersama-sama komponen masyarakat lainnya mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan.

Menurutnya, Pramuka merupakan kader disiplin bagi rekan-rekanya yang ada di sekolah. Peduli lingkungan dan bersosialisasi adalah bagian dari pembentukan karakter bagi generasi muda. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar