Selasa, 30 Oktober 2018

Wujudkan Stabilitas Keamanan dan Ketahanan Wilayah, Kodim Buleleng Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial


Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Oktober 2018

Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara, pada Senin (29/10), membuka kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Kodim 1609/Buleleng semester II TA. 2018 dengan menyusung tema "TNI AD melalui pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah guna mempererat ke bhinneka tunggal ika agar tetap terjaganya kedaulatan NKRI".

Dalam sambutannya Kasdim 1609/Buleleng, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada rekan-rekan jaring di Kodim 1609/Buleleng dan menyampaikan tentang pentingnya membina jaring dalam rangka menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah guna tetap terjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya penyampaian materi Tehnik Pembinaan Jaring Teritorial dan Pokok-pokok Pembentukan dan Pembinaan Jaring Teritorial oleh Kapten Inf I Made Suartina, Pasi Inteldim 1609/Buleleng dan Kapten Inf I Made Suparsana, Pasi Ter Kodim 1609/Buleleng.

Dalam kegiatan yang dihadiri organisasi PPM, FKPPI, Hipakad, Pramuka SWK, serta tokoh masyarakat tersebut menititik beratkan pada tehknik membentuk dan membina jaring diantaranya jaring harus setia kepada Pancasila dan UUD 1945, punya kepekaan dan kepedulian yang tinggi, pergaulan yang luas dan dapat dipercaya.

Penyelenggaraan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando kewilayahan dan menjamin terlaksananya pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando kewilayahan, sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat di kalangan Komando Kewilayahan. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar