Rabu, 17 Oktober 2018

Serka Paulus Ajak Warga Bersihkan Saluran Irigasi Antisipasi Datangnya Musim Hujan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 17 Oktober 2018

Serka Paulus Sukardi Babinsa Koramil 06/Lembor  Kodim 1612/Manggarai membantu petani membersihkan saluran irigasi di Ds. Ngancar, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, Rabu (16/10).

"Kami bersama Kelompok Tani Ngancar dengan Pemerintah Kecamatan Lembor, petugas pengairan irigasi Lembor, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Pocokoe dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) membersihkan saluran irigasi di areal lahan mereka untuk mengantisipasi gagal panen karena kekeringan sawah seluas kurang lebih 75 Ha,  juga seiring dengan datangnya musim hujan," kata Babinsa Lembor Serka Paulus Sukardi.

Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Manggarai Barat.

Komandan Koramil 06/Lembor, Lettu Inf  Ignasius Labu mengatakan petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan pendampingan para anggota TNI diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen.

"Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan dengan baik,” sebut Danramil. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar