Jumat, 26 Oktober 2018

Wujudkan "Tri Hita Karana", Dandim 1626/Bangli Sambangi Destinasi Wisata Air Terjun Krisik



Pendam IX/Udayana
Jumat, 26 Oktober 2018

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., bersama anggota melihat secara langsung potensi wisata obyek wisata Air Terjun Krisik yang berlokasi di Banjar Tembuku Bakas Tembuku Bangli, Kamis (25/10).

Kedatangan Dandim 1626/Bangli disambut oleh Danramil 1626-03/Tembuku, Kades Tembuku, Kelian subak Tembuku dan anggota subak Tembuku.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada Kades Tembuku dan Kelian subak atas ditunjukannya tempat wisata yang sangat indah dan bagus di wilayah Bangli tersebut. Ini merupakan potensi yang kita miliki dan perlu dikelola dan dipromosikan ke depannya sehingga tempat ini akan melengkapai destinasi wisata yang ada di Bangli.

Menurut Dandim tempat ini masih perlu penataan dan pembenahaan serta sarana pendukung untuk menarik wisatawan yang akan datang kesini seperti tempat parkir dan sarana penunjang lainnya.

"Tempat ini sangat luar biasa dan menakjubkan, namun demikian saya berharap agar dalam penataan tempat ini tetap mengedepankan prinsip Tri Hita Karana sehingga masih terjalin hubungan yang baik antara manusia dan alam sekitar serta dapat memberikan berkah bagi warga Tembuku", papar Dandim.

Kades Tembuku I Ketut Mudiasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim Bangli atas atensinya yang telah secara bersama-sama melihat dari dekat potensi obyek wisata air terjun ini.

Kami sangat mengharapkan dukungannya karena dalam menata ini tidak mungkin kami bisa sendiri. Perlu adanya Kolaborasi antar komponen yang lain sehingga tempat ini menjadi tempat yang tertata rapi serta menjadi tempat yang representatif untuk dikunjungi oleh wisatawan.

"Kami juga akan menganggarkan dana desa untuk membantu pembangunan infrastruktur", tegas Kades. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar