Sabtu, 29 Desember 2018

Ini Aksi Heroik Babinsa Loang Saat Banjir Yang Meluap di Jalan Raya


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 29 Desember 2018

Akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari sejak Rabu 26 Desember 2018 mengakibatkan jembatan sungai Waema putus di Desa Wuakerong perbatasan Kecamatan Nagawutung dengan Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Jumat (28/12/18).

Hingga kini jalan yang menghubungkan Desa  Wuekerong dengan Desa Bour terputus akibat robohnya jembatan Waema dan mengakibatkan meluapnya air di jalan tersebut.

Sejumlah warga yang hendak bepergian akhirnya tak bisa melintas, dan melihat kondisi itu, Babinsa Koramil 07/Loang Serka Jahidin membantu masyarakat  yang menggunakan kendaraan roda dua melewati jalan tersebut.

"Karena jalan tersebut terkena luapan air kali dengan ketinggian hampir satu meter warga kesulitan untuk melintas jadi terpaksa harus dibantu agar tidak menjadi korban," tandas Serka Jahidin.

Serka Jahidin berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Nagawutung untuk mencari jalan keluar membuat jalan alternatirf penyebrangan sementara sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas.


"dihimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan adanya curah hujan yang tinggi terhadap pohon pohon yang rawan tumbang," pesan Serka Jahidin. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar