Jumat, 14 Desember 2018

Kuatkan Jati Diri Prajurit, Pangdam Ajak Anggota Berziarah


Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 Desember 2018

Menjelang peringatan hari Juang Kartika Tahun 2018, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, pada Kamis (13/12) mengajak anggota Kodam IX/Udayana berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Ziarah Rombongan yang dipimpim Pangdam ini diikuti oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana dan anggota Militer, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Garnizun Denpasar dan Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah, Cabang maupun Ranting jajaran PD IX/Udayana, hal ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, disela pelaksanaan Ziarah Rombongan di TMP Pancaka Tirta Tabanan.

Adapun tujuan dilaksanakan Ziarah Rombongan ini adalah untuk memberikan penghormatan, penghargaan dan mendoakan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani, pantang menyerah dan rela mengorbankan jiwa raganya dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping itu yang tidak kalah pentingnya, Ziarah Rombongan  ini juga sebagai penguatan jati diri prajurit sebagai generasi penerus agar senantiasa dapat meneladani dan mewarisi semangat juang para pendahulu, dengan mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan yang telah ditanamkan serta sekaligus memohon restu untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dan mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan berbagai pembangunan yang bermanfaat dan berpihak kepada kepentingan rakyat, demikian papar Kapendam.

Para pejabat teras Kodam IX/Udayana yang hadir antara lain; Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam, Kapok Sahli, para Staf Ahli, Staf Khusus, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar