Rabu, 19 Desember 2018

Peduli Warga Kurang Mampu, Kodim 1619/Tabanan Bedah Rumah di Baturiti Dan Pupuan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 Desember 2018

Bedah Rumah merupakan kegiatan terpadu dan terintegrasi dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara bertahap dan berlanjut.

Bedah rumah ini dilaksanakan untuk mempercepat dan memeratakan pembangunan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si., (Han), M.P.M. mengatakan kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian yang diprioritaskan terhadap masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal atau yang tidak layak huni, rumah tidak sehat tanpa sanitasi dan atap rapuh. 

Melalui program bedah rumah yang dilaksanakaan oleh Kodim 1619/Tabanan bekerja sama dengan instansi terkait melalui Coorporate Social Responsibility atau CSR merupakan wujud menciptakan perkampungan yang layak huni dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mengurangi permasalahan kemiskinan di wilayah Kabupaten Tabanan.

Adapun rumah yang dibedah sebanyak 2 unit rumah atas nama I Nyoman Jelantik asal Banjar Anyar, Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti dan rumah Dewa Putu Merta Banjar Munduk Ngandang, Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan. 

"Bedah rumah ini dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018, yang baru saja kita peringati 15 Desember 2018 lalu", kata Dandim,  Selasa siang di Kantor Makodim setempat (18/12).

Pemilihan sasaran dilaksanakan secara musyawarah dan terpadu dengan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung yang merupakan usulan dari tingkat bawah ke tingkat atas atau bersifat button up yang dititik beratkan pada sasaran yang dapat menyentuh masyarakat serta dapat merangsang partisipasi dan swadaya masyarakat dalam percepatan pembangunan daerah. 

"Kami berharap dengan bedah rumah ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Tabanan", pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar