Minggu, 06 Januari 2019

Kunjungi KPU Provinsi NTB, Danrem 162/WB Siap Amankan Pemilu dan Pilpres 2019




Pendam IX/Udayana
Minggu, 6 Januari 2019

Pada April mendatang, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan umum (Pemilu)  untuk DPR RI, DPRD dan DPD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 serentak di seluruh Indonesia. Segala kebutuhan berupa logistik pemilu hingga pengamanan dipersiapkan.

Terkait dengan hal tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasi Intel Korem 162/WB Mayor Inf Hendra Sukmana melaksanakan kunjungan kerja ke KPU Provinsi NTB dan diterima Sekertaris KPU NTB Mars Anzhori, Divisi Tehnis Suhardi Soud dan Divisi Logistik Hesti Rahayu di ruang tamu Kantor KPU NTB, Jumat (4/1).

Usai melaksanakan Koordinasi, Danrem 162/WB saat di wawancara sejumlah media menyampaikan maksud kehadirannya ke KPU NTB. "Kami datang ke KPU NTB selain untuk bersilaturrahmi, juga untuk saling tukar informasi dan diskusi tentang pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres pada April 2019 nanti," ungkap Danrem.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi dari KPU NTB, logistik Pemilu sudah diterima oleh KPUD Kabupaten/Kota se Provinsi NTB. "Ini nanti agar para Dandim jajaran Korem mengecek dan mengamankan keberadaan logistik tersebut untuk menghindari isu-isu yang tidak benar," harapnya.

Terkait dengan pengawalan dan pengamanan Pemilu, lulusan Akmil 93 tersebut menegaskan, pihaknya telah siap membantu mengamankan rangkaian pelaksanaan Pemilu baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. "Namun dalam pelaksanaannya secara teknis akan bergabung dengan Kepolisian hingga ke tempat-tempat terpencil," sebut Kolonel Ahmad Rizal.

Sementara Divisi Teknis KPU NTB Suhardi Soud mengapresiasi komitmen Danrem terkait dengan pengamanan Pemilu bersama Kepolisian. "Hal ini menunjukan adanya keinginan agar wilayah NTB tetap kondusif pada Pileg maupun Pilpres 2019 nanti dengan menangkal isu-isu yang beredar di NTB," paparnya.

Menurutnya, situasi wilayah NTB hingga saat ini masih kondusif, logistik sudah hadir di  seluruh Kabupaten/Kota dan terakhir nanti logistik surat. 

"Mohon kepada Danrem dan Kapolda NTB untuk memastikan kondisi keamanan NTB berjalan dengan baik," pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar