Rabu, 16 Januari 2019

Tunjukkan Dedikasi Terbaik Kepada Warga di Tapal Batas, Yonif Mekanis 741/GN Sumbang Darah


Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Januari 2019

Mendonorkan darah bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama. Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu.

Menyadari pentingnya setetes darah, sekitar pukul 18.00 Wita datang seorang masyarakat ke Pos Kalan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat atas nama Bapak Fridus beralamat di Desa Oelolo, Kecamatan Musi, Kabupaten TTU.

Maksud kedatangan masyarakat untuk mohon bantuan kepada personel Pos Kalan berkenan untuk mendonorkan darah. Dikarenakan ada keluarga yang sakit atas nama ibu Matildis Son yang dirawat di RS Leona Kab. TTU karena kekurangan darah atau perdarahan (Hamil 7 bulan anak ke 2 karena jatuh dan mengalami perdarahan).

Sebelum ke Pos Kalan Bapak Fridus sudah berupaya mencari pendonor namun tidak dapat karena golongan arah yang dibutuhkan golongan darah B sebanyak 3 kantong dan kebetulan ada personel Pos Kalan Dantonkes Letda Ckm Sugeng Haryanto yang memiliki golongan darah tersebut.

Sekitar pukul 18.30 Wita Letda Ckm Sugeng Haryanto, Sertu Eko Sulistiyono bersama Bapak Fridus berangkat bersama ke RS Leona Kab. TTU untuk pengambilan darah. 

Setelah mendapat bantuan kondisi pasien saat sudah membaik. Bapak Fridus sangat berterima kasih kepada personel Pos Kalan karena dengan sigap dan segala macam daya upaya mau membantu kesulitan terutama yang langsung di alami Bapak Fridus.

Dantonkes Letda Ckm Sugeng Haryanto menyampaikan apabila yang bersangkutan masih membutuhkan golongan darah B dari Satgas Pamtas RI - RDTL  Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat akan selalu siap membantu.

"Kepada personel Pos Kalan saya ucapkan terimakasih atas perbantuan yang telah dilakukan kepada keluarga Bapak Fridus. Semoga dengan bantuan tersebut Matildis Son diberikan kesehatan dan dapat beraktifitas seperti sediakala. Kepada personel Pos Kalan tetap jaga moril semangat dan tunjukkan dedikasi terbaikmu di wilayah perbatasan,” Imbuh Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos.M.M.M.I.Pol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar