Kamis, 28 Februari 2019

Kasrem Bersama Dandim Jajaran Korem 163/WSA Laksanakan Donor Darah di Lokasi TMMD


Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 Februari 2019

Bangli - Berbagai kegiatan sosial digelar pada Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1626/Bangli di Desa Peninjoan, Tembuku,  Bangli. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah donor darah yang juga  diikuti oleh Kasrem 163/Wira Satya Letkol Kav Jacob Janes Patty, bersama Dandim Jajaran serta sejumlah Anggota TNI, Polri dan masyarakat Peninjoan Tembuku Bangli, Rabu (28/2).

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Prnoto, M.Sc., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Cabang Bangli. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah kali ini yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat termasuk Kasrem dan Para Dandim.  

"Dalam kegiatan TMMD ini kita daulat Kasrem dan Para Dandim untuk melaksanakan donor darah dan ternyata semua siap dan layak", ungkap Dandim yang sekaligus juga sebagai Dansatgas TMMD.

Lanjutnya, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial untuk membantu ketersediaan darah dan kita senantiasa mendukung kegiatan tersebut demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Dandim juga memberikan motivasi agar PMI terus berpartisipasi membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui penyuluhan dan kegiatan positif lainnya.

Sementara salah seorang penyelenggara dari PMI Ketut Ardip, mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan donor darah di sela-sela pelaksanaan TMMD. Dirinya berharap masyarakat Peninjoan Tembuku Bangli  mengerti terkait kiat hidup sehat. Salah satunya melalui donor darah ini. 

"Donor secara teratur dan berkala sangat baik buat kesehatan dan metabolisme tubuh kita", ungkapnya.

Pantauan di lokasi kegiatan tercatat puluhan orang warga turut mendonorkan darah  dan aksi sosial ini semoga dapat memberi manfaat bagi ketersediaan stok darah di PMI Bangli yang selanjutnya berguna bagi warga yang membutuhkan. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar