Rabu, 27 Maret 2019

Silaturahmi ke Kodim 1609/Buleleng, Kepala Pelaksana BPBD Kordinasikan Hal Ini


Pendam IX/Udayana
Rabu, 27 Maret 2019

Singaraja - Letkol Inf Verdy De Irawan S.H, M.Tr. (Han) selaku Dandim 1609/Buleleng, menerima kedatangan Sekretaris Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Ketut Susila, di ruang kerja  Dandim, Makodim 1609/Buleleng, Singaraja, Senin (25/3).

Adapun tujuan silaturahmi tersebut adalah dalam rangka membicarakan tentang potensi bencana alam di Wilayah Kabupaten Buleleng dan bagaimana kerjasama yang akan dilakukan antara TNI dengan BPBD dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor, banjir dan kebakaran hutan.

Dandim 1609/Buleleng menjelaskan bahwa konsep yang ditawarkan oleh Dandim adalah Tim Evakuasi Darat yang terdiri dari Tim Motor Trail dan Tim Evakuasi Laut dari Tim Scuba.

"Kedepan, ada baiknya bila diselenggarakan latihan simulasi terpadu penanggulangan bencana alam  di wilayah Buleleng guna menguji dan mensinkronkan rencana kontijensi BPBD Kab Buleleng dengan rencana kontijensi Kodim 1609/Buleleng," ungkap Dandim.

Dalam penyampaian Dandim tersebut, Bapak Ketut Susila sangat setuju bila kerjasama lebih ditingkatkan dalam rangka latihan simulasi penanggulangan bencana alam. BPBD tentunya akan libatkan Kodim 1609/Buleleng dan instansi terkait lainnya yang ada di Kab. Buleleng. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar