Rabu, 10 April 2019

Persit KCK Koorcab Rem 162 Gelar Syukuran HUT Persit KCK ke 73 Tahun 2019


Pendam IX/Udayana
Rabu, 10 April 2019

Mataram - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcab Rem 162 menggelar acara syukuran dalam rangka HUT Persit KCK ke 73 tahun 2019 di Ballroom Hotel Golden Palace Mataram, Selasa (9/4).

Acara syukuran yang dihadiri Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani dan para Ketua Persit cabang jajaran Korem 162/WB beserta para pengurus dan undangan berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya mengucapkan selamat berulang tahun ke-73 Persit.

"Organisasi Persit yang kini telah berusia 73 tahun tepatnya pada tanggal 3 April 2019 merupakan wadah persatuan istri Prajurit TNI AD yang  bergerak dalam pembinaan  keluarga Prajurit, dengan peran kodrat utamanya sebagai ibu rumah tangga yang baik dalam mengasuh putra-putrinya, sekaligus sebagai pendamping yang mampu  memberikan dorongan moril kepada suaminya yang berprofesi sebagai Prajurit TNI  Angkatan Darat," jelas Danrem.  

Disisi lain, sambungnya, organisasi ini juga melaksanakan kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan. Tumbuh dan berkembangnya organisasi Persit hingga saat ini, tentunya tidak terlepas dari kerja keras para sesepuh dan pendahulu, baik di TNI AD maupun Persit Kartika Chandra Kirana. 

"Jadikan momentum peringatan HUT ke 73 ini sebagai inspirasi dan motivasi dalam membangun kebersamaan serta mewujudkan kepedulian sosial kemasyarakatan dengan memanfaakan waktu dan peluang untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga tampil dengan karakter yang berintegritas dan berkepribadian," terang Alumni Akmil 1993 tersebut.

Sementara Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani, mengingatkan tentang pentingnya anggota Persit KCK untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas dan bijaksana.

"Sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD, marilah kita mendukung dan menghargai Netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga," ajaknya.

Selain itu, Ny. Kirana juga mengucapkan terimakasih dan kebanggaan yang tak terhingga atas kerja keras dan kebersamaan seluruh panitia dan pendukung sehingga peringatan HUT Persit KCK dapat terselenggara dengan baik dan lancar. 

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT ke 73 tahun 2019 Persit Kartika Chandra Kirana yakni "Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami". (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar