Jumat, 03 Mei 2019

2 Rumah Sekaligus Diresmikan Dalam Sehari, Inilah Wujud Nyata Pengabdian TNI di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 3 Mei 2019

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN sudah mencapai 8 hingga 9 rumah dalam melaksanakan program bedah rumah yang di targetkan hingga 12 rumah sampai purna tugas. Hal luar biasa ini di apresiasi langsung oleh Tim Asistensi giat pembinaan teritorial yang langsung dipimpin oleh Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) Brigjen TNI Joko Warsito ketika sedang melaksanakan asistensi giat binter di wilayah Satgas Yonif Mekanis 741/GN.

Wadanpusterad sangat mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Yonif Mekanis 741/GN terutama pada program bedah rumah. Hal tersebut disampaikan oleh beliau seusai meresmikan langsung Bedah Rumah ke-8 oleh Satgas Yonif Mekanis 741/GN di Desa Fatuneno, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU.

Selesai meresmikan rumah ke 8, Wadanpusterad beserta rombongan langsung menuju ke Desa sebelah yakni Desa Naepesu guna meresmikan rumah ke-9 yang merupakan kreatifitas dari Satgas Yonif 741/GN Sektor Barat untuk membangun komunikasi dengan semua pihak dan juga atas dukungan dari berbagai pihak guna membuat rekonstruksi sosial dan kondisi sosial serta kepedulian antara masyarakat dengan TNI dan pemerintah.

"Saya sangat mengapresiasi program bedah rumah yang digagas Satgas Yonif Mekanis 741/GN dalam rangka mengangkat derajat hidup orang disini dengan memperbaiki rumah mereka yang tidak layak huni dan ini sudah rumah yang ke 8 dan ke 9 dari rencana 12 rumah selama masa bakti Satgas Yonif 741/GN, jadi saya sangat mengapresiasi program bedah rumah ini," ujar beliau kepada awak media.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., Pol., mengatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan yang ke 8 dan ke 9 dari total 12 rumah, karena hari ini dilaksanakan peresmian 2 rumah sekaligus di wilayah kecamatan Miomafo Barat. Pihaknya juga berkomitmen akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat hingga akhir penugasan satuannya.

"Target kami 12 rumah sampai akhir penugasan bisa tercapai. Namun kalau memungkinkan, kami akan bangun melebihi target. Dan semuanya kami lakukan semata-mata untuk kemanusiaan," tambah Dansatgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar